Like us on Facebook

Ads Here

Sunday, April 12, 2020

Apakah Sepatu Hak Tinggi Pantas Untuk Wanita Pendek?

Glumory adalah  Minuman Pemutih dan Suplemen Kecantikan Pencerah Kulit Glutathione Grade A, harga glumory di apotik sangat terjangkau untuk semua kalangan dan bisa digunakan untuk wanita dan laki-laki. Bukan apa yang ingin didengar wanita yang sadar mode — peringatan lain tentang sepatu hak tinggi. Tetapi, menurut American College of Foot dan Ankle Surgeons, sepatu bergaya pompa sering menyebabkan rasa sakit yang signifikan dengan mengiritasi kelainan bentuk tulang pada bagian belakang tumit, yang disebut "pump bump." Dalam banyak kasus, itu dapat menyebabkan radang kandung lendir atau Achilles, jika tidak ditangani.


"Benjolan pompa adalah umum pada wanita muda yang memakai sepatu hak tinggi hampir setiap hari," kata Marybeth Crane, DPM, FACFAS, ahli bedah kaki dan pergelangan kaki daerah Dallas yang praktiknya di dekat Bandara Internasional DFW dipenuhi oleh pramugari. Dia mengatakan kode berpakaian karyawan di sebagian besar maskapai penerbangan mengharuskan pramugari untuk bekerja dengan sepatu hak tinggi, dan sebagai akibatnya kaki mereka dipukuli.

"Bagian belakang yang kaku dari sepatu bergaya pompa dapat menciptakan tekanan yang memperburuk tulang tumit saat berjalan," kata Crane.

Menurut situs web konsumen ACFAS, FootPhysicians.com, pembesaran tulang dapat menyebabkan Achilles tendonitis atau radang kandung lendir karena iritasi yang konstan pada sepatu bergaya pompa. Mereka yang memiliki lengkungan tinggi atau tendon Achilles yang ketat sangat rentan untuk mengalami tonjolan pompa, jika bekerja dengan sepatu hak tinggi.


Istilah medis untuk gangguan ini adalah kelainan bentuk Haglund. Selain benjolan yang terlihat, gejala termasuk rasa sakit di mana tendon Achilles menempel pada tumit, bengkak di belakang tumit dan kemerahan di daerah tersebut.

Dalam sebagian besar kasus, benjolan pompa diobati secara non-bedah dengan mengurangi peradangan, tetapi ini tidak menghilangkan pembesaran tulang. "Penghilang rasa sakit adalah tujuan pengobatan utama, jadi obat anti-inflamasi biasanya diresepkan," kata Crane. Dia menambahkan bahwa icing bagian belakang tumit mengurangi pembengkakan, dan latihan peregangan dapat meredakan ketegangan di Achilles. Namun, untuk jangka panjang, sebaiknya hindari mengenakan sepatu hak tinggi.

"Ketika kode berpakaian kantor atau maskapai penerbangan membutuhkan sepatu hak tinggi, saya menyarankan wanita untuk mencoba mengangkat tumit untuk mengurangi tekanan pada tumit atau mengenakan sepatu yang sesuai dengan punggung yang lembut atau punggung," kata Crane.

No comments:

Post a Comment